Hasil Test Pack Samar Banget

 

Hasil Test Pack Samar Banget

Apakah Hasil Test Pack Samar Banget Menandakan Hamil?

Timbulnya garis samar pada test pack bisa mempunyai banyak makna. Hasil test pack samar dapat memanglah sebab Kamu berbadan dua, namun dapat pula diakibatkan oleh perihal lain. Buat mengenali kenapa perlengkapan uji kehamilan menampilkan garis samar, ikuti penjelasannya berikut ini.

Dikala menyadari terlambat haid, Kamu bisa jadi hendak memakai test pack buat mengenali apakah Kamu berbadan dua ataupun tidak. Perlengkapan uji kehamilan ini pada dasarnya gampang digunakan serta hasilnya bisa kilat dikenal dan gampang dipahami.

Memahami Makna Hasil Test Pack Samar Banget

Dikala berbadan dua, kandungan hormon hCG( human chorionic gonadotropin) di dalam badan hendak bertambah. Kenaikan hormon tersebut bisa ditemukan lewat darah serta urine. Perlengkapan test pack memanglah dirancang memakai ilustrasi urine buat mengetahui terdapat ataupun tidaknya hormon hCG dalam badan.

Bila hormon hCG tidak ditemukan di dalam urine, perlengkapan uji hendak menampilkan satu garis. Sebaliknya bila ada hormon hCG di dalam urine, perlengkapan uji hendak menampilkan 2 garis. Cuma saja, di beberapa permasalahan, garis kedua yang timbul pada perlengkapan uji kehamilan nampak samar serta tidak sangat jelas dibanding garis awal.

Terdapat sebagian mungkin pemicu timbulnya garis yang samar pada perlengkapan test pack, di antara lain:

1. Positif hamil

Test pack dengan hasil garis kedua yang samar bisa terjalin sebab hormon hCG yang dihasilkan masih sangat rendah serta belum dapat ditemukan seluruhnya. Bersamaan dengan bertambahnya umur kehamilan, hormon hCG dalam badan hendak bertambah. Kamu dapat mengulang uji kehamilan sebagian hari setelah itu buat memastikannya.

2. Ilustrasi urine hadapi penguapan

Garis kedua samar pada test pack pula dapat diakibatkan oleh proses penguapan urine pada perlengkapan uji. Buat mengenali apakah garis samar yang timbul merupakan ciri positif berbadan dua ataupun garis akibat penguapan, perhatikan kapan garis kedua tersebut timbul.

Di tiap produk test pack umumnya tertera penjelasan kapan hasil uji hendak timbul. Bila garis kedua timbul lebih lama ataupun sebagian menit sehabis waktu wajarnya, besar mungkin itu cumalah garis akibat penguapan urine.

3. Perlengkapan uji kehamilan rusak

Tidak menutup mungkin kalau timbulnya garis kedua yang nampak samar pada test pack disebabkan terdapatnya kehancuran pada perlengkapan uji kehamilan yang digunakan.

Kamu bisa mengubahnya dengan yang baru, kemudian mengulang uji buat memperoleh hasil yang sesungguhnya. Tetapi, bila hasil masih menampilkan garis kedua yang samar, hendaknya konsultasikan ke dokter.

4. Ciri keguguran

Sayangnya, garis positif yang samar pula dapat jadi ciri keguguran yang sangat dini serta kerap diketahui dengan sebutan kehamilan kimiawi. Keadaan ini umumnya terjalin dikala umur kehamilan di dasar 12 minggu ataupun jauh lebih dini dari umur kehamilan tersebut.

Kala keguguran, hormon hCG masih ada di dalam urine serta darah, cuma kadarnya telah mulai menyusut. Perihal inilah yang membuat test pack masih menampilkan hasil positif, namun nampak samar pada garis kedua.

Apabila hadapi perihal ini, janganlah patah semangat. Keguguran dini bukan berarti Kamu hendak susah berbadan dua pada peluang selanjutnya. Kamu senantiasa dapat berbadan dua dengan wajar, terlebih bila Kamu senantiasa melindungi kesehatan serta menjajaki program kehamilan dengan sebaik- baiknya.

Apa yang Wajib Dicoba bila Hasil Test Pack Samar Banget?

Apabila tidak percaya dengan hasil yang timbul, Kamu bisa mengulang pemakaian test pack kembali dalam waktu 2 ataupun 3 hari sampai 1 minggu setelah itu.

Bila Kamu memanglah berbadan dua, hormon hCG hendak bertambah serta bisa menimbulkan garis yang lebih jelas. Yakinkan pula Kamu sudah memakai test pack dengan benar supaya memperoleh hasil yang lebih akurat.

Hendak namun, bila hasil yang diperoleh masih sama, Kamu dianjurkan buat konsultasi ke dokter. Tidak hanya uji urine, dokter bisa menganjurkan tata cara buat mengetahui kehamilan lain, misalnya lewat uji darah serta USG.

Uji darah dapat mengetahui kehamilan lebih dini dibanding uji urine. Apalagi, uji ini telah dapat dicoba 6–8 hari sehabis terjalin pembuahan. Cuma saja, buat mengenali kehamilan lewat uji darah memerlukan waktu lebih lama dibanding uji urine. Demikian artikel ini kita sampaikan semoga bermanfaat.

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
kehamilan,kesehatan wanita